FUN DAY

Tak sabar aku menanti hari ini bergulir. Abis gimana, aku mau ke Gramedia Fair, ama temen-temen baikku dan anak-anak kami. Sekalian mau donor darah. Kan perlu dicatat dong karena nggak setiap orang punya keinginan menjadi donor.

Tapi ada sedikit yang meleset dari rencana. Batal jadi donor sebab yang ngantri jadi donor aujudubilah banyaknya. Nggak sanggup deh nungguinnya. Langsung aja masuk ke pameran. Apakah pameran ini biasa? Yah...., biasa banget lah. Soalnya diskonnya gak ngelebihin diskon di TB Toga Mas yang biasa aku satronin itu, 20%. Itu untuk buku-buku yang aku pengenin. Kalo yang nggak aku pengenin kayak komik emang beli 10000 dapet 5, atau buku-bukunya BIP ada yang 20000 an, yang biasanya di toko sekitar sabanan. Alhasil, walau gak begitu menarik, aku habiskan juga di stand GPU itu sekitar seratus ribu, kebanyakan buku Jessie. Mumpung anaknya doyan baca dan aku ada sedikit rezeki, diturutin aja deh.

Yang seru itu games nya. Jessie ikut lomba menggambar di tas kain, aku ikut nebak-nebakan di panggung utama, temenku Lennot dapet undian ngeraup buku, masih banyak games laen yang nggak sempet aku ikutin. Bener deh, sejak belajar gak jaim lewat dunia blog, aku jadi plong mau ngapa-ngapain. Kadang-kadang aku lupa kalo udah 40 taon, he...he...he...!

Aku juga seneng kakak kami mau ikut memaenan ama kami, adik-adiknya. Biasanya kakak kami ini menemani misuanya kemana-mana. Hari ini tumben mau ngangon ade-adenya ke book fair. Kalo Lenny sih bisa aku kasih nama keren Lennot, lha kalo Kak Wulan? Masak Wulannot? Kurang canggih ah. Ntar dipikirin yang cantiks, sesuai dengan orangnya :).

Waduh tuh anak-anak keluar rumah 12 jam! Dari jam 6 pagi ampe pk 18.00 baru nyampe rumah lagi. Maen, ketawa-ketawa, lelarian, padahal besok ada ulangan sains. Sambil nungguin datengnya pesenan makan malem, aku bacain bahan ulangan buat Jessie dan Joanna. Jadi kalo pulang langsung mandi, terus tidur deh. Besok aja aku bangunin dia pagi-pagi sekitar pk. 04.30, buat mantepin belajarnya.

Ini aja Jessie lagi baca buku barunya, cepet-cpet deh nge-net, biar denyut gembira masih bertalu-talu di hati.

0 komentar: