Pelajaran Kehidupan

Beberapa waktu lalu, aku sempat ‘copy’ tulisan Sr. Anna, PK. Tadi pas ngeliat ulang tulisan-tulisan itu, aku menemukan tulisan ini. Rasanya tulisan ini cocok buat aku yang baru ketiban sampur membangun karakter anak semata wayang. Yang paling susah bagiku bukan menjalankan ke sembilan hal yang tertera di sana, tapi menerapkannya kalau pas lagi marah atau kecewa kepadanya. Emang sih, kehidupan ini sekolah yang gak ada habisnya. Syukurlah karena banyak teman sekolah yang baik dan memberi bahan-bahan yang bisa bikin aku ‘naik kelas.’

Berikut adalah kiat dari Sr. Anna, PK (Kediri), yang aku modifikasi untuk dunia anak:

Setiap orang punya keinginan untuk menjadi BERHARGA
oleh karena itu :


1. Kenalilah anak kita

2. Libatkan anak dalam hidup keseharian

3. Dorong anak meraih impiannya

4. Didik mereka dengan penuh kasih

5. Minta pendapat mereka

6. Puji keberhasilan mereka

7. Biarkan mereka membuat keputusan

8. Berbagi kebahagiaan dengan mereka

9. Tunjukkan bahwa kita percaya dengan kemampuan mereka

1 komentar:

Anonymous said...

Hai, aku lg browsing, trus ktemu ini blog, dan liat ini note, menurut aku bagus bgt deh=) moga2 pas aku punya anak nanti, aku bisa 'praktekin' hehehe.. jadi aku copy & taro di blog aku yah, moga2 bisa memberkati yg laen jg =)