Beli Gudeg

Dari kemaren malem, gigi misuaku ngilu di bekas tambalannya. Aku sendiri nggak tau gimana rasanya tuh sakit gigi, soalnya gigiku kan kena tetraciclyn pas balita, jadi gak pernah sakit gigi. Cuma kalo dia sampe keluar air mata, berarti udah sakit bener deh. Hih.., ngeri!


Jadi, waktu aku beli dua gallon aqua di toko Renes, sebelahnya ada yang jual gudeg. Iseng-iseng aku ke sana, siapa tau ada buburnya. Setauku sih orang sakit gigi tuh paling afdol kalo makan bubur. Eh, ada! Langsung deh aku ngantri beli.


Mulai deh pergumulanku. Aku tunggu, si ibu tua yang jualan gudeg itu pelaaaan sekali ngebungkusin pesenannya. Padahal yang mesen tuh nggak cuma 1 ato 2 orang, dan tiap orang ada yang mesen dua bungkus yang isinya laen-laen. Kali keliatan ya ama yang jual (mata tua kan biasanya bijaksana dan bisa baca sampe ke dalem jiwa) kalo aku nggak sabaran nunggunya. Makanya pelayanannya agak dicepetin.


Aduh…aduh…, ilang beneran deh kesabaranku. Kayaknya kalo dulu bisa tuh ngantri gudeg sambil ngobs sama orang nggak dikenal di kanan kiriku. Sekarang dikit-dikit aku liat jam, abis banyak kerjaan udah nunggu, mana misua berangkat teng jam 7.30. Mana nafsu lah ya ngobs ama ki ka ku. Yang khas dari penjual gudeg begini itu, dia jualan dan terimain duit dengan tangan yang sama, jadi andaikata beli gorengan, tuh gorengan udah ada vitaminnya dikit, vitamin duit, ups! Terus lalernya juga banyak.


Kalo bukan demi misua yang lagi sakit gigi, kayaknya aku juga mikir-mikir tuhkalo mau mampir ke situ. Abis, nyari yang jualan gudeg laennya di sepanjang Jl. Magelang juga paling-paling ampir mirip deh sikonnya. Coba ah aku usulin sama warung langganan gudegku, namanya Warung Bu Joyo, supaya jualan bubur juga. He…he…he…, mau enak di aku aja nih.

2 komentar:

fanvin said...

wah postingannya bikin ngiler, apalagi kalo ada foto gudegnya :)

Mariani Sutanto said...

Sabar ya Li, aku lagi belajar up load foto nih...