Icip-icip Jadi Nyonya Penggede

Sebulan telah berlalu sejak hadiah membership spa itu diberikan. Waktu bengkelku bilang lagi penuh, aku langsung alihkan perhatian ke spa.


Keder juga masuk tempat spa di Martha itu. Eksklusif sekali. Jadi, begitu masuk langsung dilayani dengan kehalusan tanah Mataram. Abis itu ditanya menu spanya, mau yang ngilangin capek alias nyegerin badan apa yang sensual. Tau kan pilihanku yang mana?


Begitu masuk ke bilik langsung disediakan kamerjaas, celdam kertas, shower cap. Yang laen kagak boleh dipake, alias dilepas semua. Disuruh tengkurep, terus dilulur. Lumayan keras juga tuh ngegosoknya, jangan-jangan si mbak tau ya kalo aku belon pernah masuk ke beginian. Ato dia liat penampilanku yang mremanin bener. Abis dilulur terus showeran, sambil gosok-gosok bekas lulurnya biar lepas semua. Nah, abis itu diuap, masuk ke tempat yang kayak kurungan gitu. Lama juga sampe mandi keringet semua. Selesai itu diandukin terus mulailah sesi pemijatan. Enak banget sampe ketiduran segala. Setelah itu berendem deh, sama busa sabun yang begitu banyaknya. Bisa kali kalo mau sembunyi di antara busa. Tadinya aku mau bawa buku, pikiran sambil baca kan enak, tapi aku ngurungin niat itu. Orang mau nyaman, jadi sekali-sekali gak usah baca. Lama juga berendemnya, ada kali 20 menitan, sampe bebangkis saking aernya lama-lama jadi dingin. Terakhir showeran lagi sama keramas.


Udah rapi terus dijamu minum the jahe di ruang tengah. Lama juga ternyata, ampir 3 jam! Untung anak masih sekolah dan ada temen yang bersedia dititipin. Rasanya nih badan jadi enteng, jangan-jangan banyak asesoris di kulit yak?


Di situlah aku ngeliat gaya idup wanita perkotaan yang buat ukuranku sih consume time and money a lot. Setidaknya nuansa idupku diperkaya dengan begini ini. Icip-icip jadi nyonya penggede ah sekali-sekali.

4 komentar:

Lenny said...

wah gw jadi pengen nyepa nih :D
Gimana kl vouchernya kasih gw satu :p

Anonymous said...

pengalamannya menarik banget :), aku cuman pernah di lulur pas mau merit :), itu aja wis kapok2..gara2 kedinginan :D, cik ian mungkin mirip2 aku nih

Mariani Sutanto said...

Katanya yang bisa ngeliat orang, muka rawatan salon apa nggak tuh keliatan banget, Ly. Kayak rumput di taman, kan keliatan kalo gak dipotong, gazwat ya?

Mariani Sutanto said...

Kagak bisa Len, voucher nyepa udah abis, piye ki?