Emosi Terkuras

Hari ini bener-bener emosiku terkuras, ngurusin sablon. Aku udah deal sama satu tempat sablon, lalu disain keluar, tapi formatnya jpg. Ternyata disainnya kurang disukai sama yang order, lalu disain awal mau diubah. Tapi karena format filenya jpg, jadi udah mati. Hari ini aku pontang-panting nyari tukang sablon yang bisa kerja cepet, soalnya ternyata pestanya juga dimajuin.

Tukang sablonnya ketemu, yang mau kerjaannya disela untuk menolong aku, supaya ordernya selesai tepat waktu. Masalahnya ada di gambar disainnya yang udah nggak bisa diubah-ubah lagi. Aku sampe bingung mau gimana lagi. Akhirnya dengan hikmat Tuhan, aku serahkan buku-buku yang aku punya untuk mencari gambar anak-anak kecil. Begitu melihat buku tadi, langsung yang mau ngegambar ulang berseri-seri mukanya. “Kalau ada buku ini pasti jadinya deh, Bu!”

Aku lega, tapi emosiku udah kadung terkuras. Kerjaan sablon tuh emang lebih ribet daripada bordir. Kalo bordir kan hanya membutuhkan gambar yang artistic, jelas dan cukup waktu. Kalo sablon tergantung banyak faktor: matahari untuk mengeringkan cat, adukan pasta, waktu untuk misah-misah warna, dan taste pembuatnya. Kalo meleset sedikit, bisa ancur jadinya.

Setelah sablon masuk, aku deg-degan sambil berdoa terus, supaya semua lancar. Soalnya, bahan udah dipotong dan pesenannya dalam jumlah banyak. Jadi, bisa amsyiong kalo sampe gagal semua.

Jadi, hampir hil yang mustahal deh saran supaya meninggalkan stress di tempat kerja dan pulang dengan melapangkan hati. Lhah, karena emosi terkuras, lenyaplah tenaga untuk masak, padahal rencananya hari ini mau masak sop jagung ayam kampung….

0 komentar: