Kayaknya makin lama Jessie makin kurus deh. Mula-mula sih aku selalu beralasan sama yang nanya kalo dia kebanyakan olah fisik, nari dan renang. Tapi, misua nggak terima begitu aja. Dia nyaranin supaya ada makanan selingan antar waktu makan. Kalo bapak udah bicara begini, kadang-kadang aku yang kebingungan. Maklum, mbok keset, maunya yang praktis-praktis aja.

Nah, mulailah aku ngegoreng kentang, emping, kerupuk, dll gorengan. Karena terus-terusan dihantem gorengan, kerongkongannya Jessie meradang. Aku stop, terus mulai dengan memperbanyak buah dan kadang-kadang merebus kacang hijau untuk bikin air kacang hijau. Selaen itu diem-diem porsi nasinya aku tambah, susu juga kalo bisa 3x sehari.

Program penggemukan ini semakin kenceng setelah adeku bilang begini ke Jessie, “Oom Didi seneng Jessie udah tinggi, tapi musti agak lebar sedikit ya badannya.” Wah, dia jadi tambah semanget makan ini itu.

Mboknya yang musti kreatif, coba ini dan itu, even outside my hobby, misalnya masak or bikin kue. Pagi ini aku coba bikin nagasari. Kalo ini sih bukan buat Jessie aja, tapi buat bapaknya juga. Ternyata kesenengan dia sama dengan aku: nagasari. He…he…he…, aku modifikasi sedikit resepnya. Nggak pake pisang kapok, tapi pake pisang raja. Maksudku supaya sisanya bisa diemplok begitu aja. Kalo pisang kapok nanti aku musti goreng pisang lagi, wah… itu nanti dulu deh. Minyaknya bisa kemana-mana, ngepelnya susye…ha...ha...ha...

Lumayan keliatan hasil program ini. Kalo Jessie pake legging, pantatnya mulai keliatan berisi. Aku bener-bener kangen liat pipinya yang ndut, buat dicubit-cubit. Jail banget ya jadi ibu?

2 komentar:

fanvin said...

mana cik foto jessienya ? hehehe, penasaran sih, aku dah jarang ngeblog..kerjaan ga abis2 sih :)

Mariani Sutanto said...

Wah, bisa dilihat di blognya dia, jessicajoanne.blogspot.com. Dia lagi momong newborn cousinnya. Aku masih ngeblog, soalnya sekarang join ama the circle of moms. Cuma agak males aja abis rumahku ancur kemaren itu. Is everything okay with u and fam?