Emergency Call

Mula-mula ada 2 panggilan masuk ke hp yang nggak bisa aku terima, tapi ternyata temanku ini salah mencet nomor. Panggilan berikutnya dari orang yang setauku sih jarang banget mau telepon. Begitu aku angkat, langsung deh keadaannya jadi gawat bener. Ada kliennya yang trying to commit suicide tapi dianya pas di luar kota. Jadinya dia minta tolong aku yang ke rumah sakit mendampingi kliennya.

Nah, kalo udah gini repot. Bukannya aku nggak mau tolong, tapi misua belon pulang kerja dan aku absolutely nggak mau ajak Jessie nungguin orang dengan kasus begini. Kan nggak tau kayak apa, kalo nggak kebeneran bisa trauma dia. Akhirnya karena situasinya gawat, aku telepon misua supaya pulang kantor lebih cepet.

Begitu dia dating, aku langsung siapkan makan malam kedua orang yang aku cintai ini. Sudah oke baru deh aku berangkat ke rumkit.

Terus terang, di jalan aku agak ragu. Bisa nggak ya, soalnya kalo sampe harus terapi, perlu ketrampilan khusus. Sampe di sana, kliennya temanku udah disonde buat ngeluarin racunnya. Aku tungguin sampe selesai, tapi nggak boleh pulang sama dokternya. Jadi harus mondok. Begitu pasti dia bakal masuk kamar, aku cabut deh.

Wah, kalo ada emergency call begini yang bikin aku deg-degan. Aku sering lupa nyiapin keluarga, kalo sewaktu-waktu aku bisa dapet emergency call kayak gini. Dulu pernah ada mahasiswaku meninggal dunia, tapi aku nggak bisa bikin apa-apa karena berlangsung di luar kota. Emang bener deh kalo profesi yang paling tinggi stressornya itu nomor satu pendeta, nomor dua psikolog!

0 komentar: