Salad Gratizz

Berhbung misua mau dines luar kota yang cukup lama… 1 minggu bo, kami makan malem di luar. Biasanya kan makan di rumah. Maklum, harga-harga melambung, paling nggak sekali makan bisa abis goban, kan boros banget. Tapi, kalo ada momen khusus begini, kami ke luar.

Runding punya runding, semua sepakat makan pizza, di tempat yang duduknya nyaman dan ada pahe alias paket hematnya. Jadilah kami ke sana. Buset dehh… malem minggu bukan, malem wiken juga bukan, tapi nih resto rameee banget. Persaanku mulai nggak enak waktu pesenan nggak dateng-dateng.

Akhirnya dateng juga…., terus langsung ludes karena semua pada kelaparan. Menjelang suapan terakhir aku nanyain ke mana tuh lasgna, koq gak nongol-nongol. Orang yang kayak store manager datang menjelaskan duduk permasalahannya. Ternyata gagal masak, masak yang kedua sedang dilakukan, kira-kira 5 menit. Pasti deh mukaku udah nyeremin banget, sampe tuh orang ngomongnya ke misua melulu madepnya, ha…ha…ha…! Tunggu punya tunggu, lebih dari 5 menit, nggak nongol juga. Datanglah lagi si petugas sambil menjelaskan panjang lebar. Di akhir penjelasan, kami disuruh menunggu sambil menikmati salad or soup, for free.

Misua deh yang ngambil saladnya. Separuh jalan makan salad, datanglah si lasagna. Wah tapi muncul masalah baru, perutnya udah kagak muat lagi. Kenyang makan pizzanya dan kenyang nunggunya. Jadilah malam itu dapet salad.

Sampe di mobil misua bilang gini, “Laen kali pilih lagi masakan yang susah bikinnya ya Mam!” Ha…ha…ha…, itu kan karena aku demam Italia gara-gara baca buku trip to Italia. Kalo nggak gitu, mesennya yang std alias standar-standar aja.

4 komentar:

Anonymous said...

hai...dulu toe aku srg beli lasagna krn Odi suka,tp sekarang msk sendiri sejak diajarin tmn org Itali (bener kata dia sambil merem juga jadi)ternyata emang ngampang.
he tinggal 1 minggu lama loh..hehhehe

Mariani Sutanto said...

Lho, ke indonya awal Des? Emang Odi udah libur? Anak-anak libur kira-kira minggu ke tiga sampai pertengahan Januari. Mau ke kota mana aja?

Anonymous said...

Odi libur mulai 18des-27jan,bolos 3hr krn rapot sdh dibagi tgl 12, 3hari udh engga belajar diskool biasa persiapan acara natal. kita rencananya mau ke palembang ,trs biasanya yah jkt,bandung,bogor,puncak. Ian minta alamat email kamu, ini email aku iustjee@hotmail.com.....

Mariani Sutanto said...

Wah, seems like a big trip to indo. Moga-moga bisa ketemu ya? Nanti aku email kamu. Ini alamat emailku: m.sutanto66@yahoo.co.id. Sebelum libur musti belajar keras dong?